Ipawagama Silaturahmi ke Korpala Unhas

     Delapan orang anggota Ikatan Pecinta Alam Widyagama Mahakan (IPAWAGAMA) dari Universitas Widyagama Mahakam Samarinda, menjejakkan kaki di mabes Korpala Unhas Senin 11 Juli 2011. Mengantar salam dari Ipawagama, mereka bermaksud menghangatkan silaturahmi yang telah pernah terjalin dengan Korpala Unhas sekitar tahun 2000 lalu.
     Di samping silaturahmi, mereka merencanakan menjajaki aroma hutan di puncak Gunung Lompobattang, Bawakaraeng dan Latimojong. Kamis 14 Juli 2011 mereka telah berada di Lembang Bu'ne desa terakhir di kaki Lompobattang, diantar dua orang anggota Korpala Unhas, yang selanjutnya direncanakan finish di Lembanna. Dari Lembanna mereka berencana istirahat sejenak di mabes, sebelum melanjutkan ke Latimojong. Keseluruhan kegiatan tersebut ditargetkan selesai sebelum masuknya bulan Ramadhan nanti.
     Banyak harap dari personil Ipawagama di kegiatan ini, terutama bagaimana mereka bisa melakukan transfer ilmu langsung kepada para juniornya. Tentu saja, mereka berharap juga mendapat tambahan pengetahuan lain terutama di bidang kepecintaalaman, Gunung dan Hutan dari para pendamping mereka di Korpala Unhas, yang nantinya akan menjadi bekal untuk dikembangkan setelah kembali ke Samarinda nanti.
     Menjadi suatu tanggung jawab yang besar, ketika mereka menjadikan kita di Korpala Unhas sebagai referensi pengembangan kepecintaalaman nantinya. Ini adalah kunjungan Ipawagama yang ke-dua ke Korpala, yang akan menjadi rangkaian kunjungan-kunjungan selanjutnya di masa mendatang.

0 Response to "Ipawagama Silaturahmi ke Korpala Unhas"

Posting Komentar